Makna Tahi Lalat di Punggung, Pinggang Kanan Kiri dan Pusat (Pusar) Menurut Primbon Jawa

Rahasia Tahi Lalat - Andeng-andeng dalam istilah jawa, atau yang lazim dikenal dengan sebutan tahi lalat bagi sebagian besar orang, adalah salah satu tanda lahir (ada sejak seseorang dilahirkan), dan konon dapat dijadikan sebagai sarana untuk "membaca" watak atau pun peruntungan (keberuntungan) seseorang. Apakah benar bahwa tahi lalat dapat meramalakan keberuntungan pemiliknya?

Tentu ada sebagian orang yang merasa penasaran dengan pertanyaan itu. Dan bila Anda adalah salah satu orang yang merasa penasaran dengan "rahasia tahi lalat" maka tidak ada salahnya bila Anda melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena kesempatan kali ini Rahasia Tahi Lalat memang akan mengupas makna atau arti tahi lalat yang ada pada tubuh seseorang dan makna bagi orang yang memiliknya.

Bicara tentang tahi lalat biasanya ingatan kita akan tertuju pada benda mungil berwarna hitan atau coklat kehitaman berbentuk membulat seperti titik yang menempel dibeberapa bagian tubuh, seperti tahi lalat yang nangkring di jidat, tahi lalat di dagu, leher, bibir, mata, hidung dan bagian-bagian tubuh yang lainnya.

Pada kesempatan sebelumnya rahasiatahilalat.blogspot.com sudah membahas 7 Watak Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak, Dada, Buah Dada (payu dara) dan Ulu Hati, dan kesempatan ini kita akan mengarah sedikit kebawah, atau lebih tepatnya kita akan kupas makna tahi lalat di punggung, tahi lalat di pinggang, baik pinggang kanan maupun kiri dan tahi lalat yang terletak di pusat (pusar). Seperti apakah kira-kira makna tahi lalat tersebut? mari kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Makna Tahi Lalat di Punggung, Pinggang Kanan Kiri dan Pusat(pusar) atau Wudel Menurut Primbon Jawa

Makna Tahi Lalat di Punggung, Pinggang Kanan Kiri dan Pusat (Pusar) Menurut Primbon Jawa, Makna arti tahi lalat di punggung, pinggang, pinggul, kanan kiri, pusar, atau pusat, wudel menurut primbon jawa, arti tahi lalat di pinggul, punggung, geger, wudel, pusat atau pusar, tahi lalat di punggung kanan, punggung kiri, ramalan, makna, firasat, tanda lahir
Illustrasi Gambar Tahi Lalat yang Terletak di Punggung Kiri (Reksamulya)

1. Tahi Lalat di Punggung Kanan / Kiri 
Orang-orang yang terlahir memiliki tanda andeng-andeng atau tahi lalat di punggungnya baik punggung kanan atau punggung kiri diramalkan oleh primbon jawa sebagai seseorang yang sangat pandai dalam menyimpan rahasia.

Andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di punggung baik punggung kanan atau pun punggung kiri dikenal dengan nama Reksamulya.

2. Tahi Lalat di Pinggang (pinggul) Kanan atau Kiri
Primbon jawa menyebutkan bila seseorang memiliki tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di pinggang (pinggul) kanan atau pinggang kiri adalah gambaran orang yang dapat di percaya serta memiliki kemauan yang keras.

Nama yang diberikan untuk andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di pinggang baik kanan maupun pinggang kiri adalah Kapita.

3. Tahi Lalat di Pusar (pusat) / Wudel
Pusar (pusat) atau dalam istilah jawa menyebutnya 'wudel' bila terdapat andeng-andeng atau tahi lalat di bagian tubuh ini dalam primbon mengambarkan karakter orang yang baik tingkah lakunya, selain itu pemilik tahi lalat di puser (pusat) juga orang yang akan selalu mendapat kesenangan.

Dalam primbon jawa tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di daerah puser atau wudel dikenal dengan sebutan Manuhara.

Baca juga: 
1. Watak Manusia dari Ciri Tahi Lalat di Kepala.
2. Ramalan Keberuntungan Pemilik Tahi Lalat di Alis.
3. Peruntungan dan Sifat Orang yang Memiliki Tahi Lalat di Mata.
4. Primbon Ramalan Tahi Lalat di Bibir.
5. Rahasia Kepribadian Seseorang dengan Tahi Lalat di Leher.

Itulah Makna Tahi Lalat di Punggung, Pinggang Kanan Kiri dan Pusat (Pusar) Menurut Primbon Jawa. Namun perlu di ingat bahwa apa yang di uraikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan yang namanya ramalan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Untuk itu terserah Anda, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos, semua kami kembalikan lagi kepada Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makna Tahi Lalat di Punggung, Pinggang Kanan Kiri dan Pusat (Pusar) Menurut Primbon Jawa