Primbon Tahi Lalat di Kaki, Jari Kaki, Pergelangan Kaki dan Tumit

Rahasia Tahi Lalat - Apa arti tahi lalat di jari kaki? mungkin ada diantara Sobat pembaca yang ingin mengetahui arti atau makna tahi lalat yang terletak disekitar kaki, mulai dari tahi lalat di jari kaki, di kedua kaki, di pergelangan kaki, atau tahi lalat di tumit. Kemudian mencoba mencarinya di internet, dan tanpa sengaja menemukan blog rahasiatahilalat.blogspot.com, maka kami ucapkan selamat datang diblog kami. Dan memang blog ini akan mengupas beberapa ramalan primbon tentang arti tahi lalat dibagian tubuh seseorang.

Sebelumnya, kami sempat mengupas tentang makna tahi lalat di jari-jari tangan dan pergelangan tangan, nah kesempatan kali ini kita akan melangkah kebawah, yup, tepatnya menelaah atau mengartikan tahi lalat berdasarkan petunjuk atau pedoman yang di muat dalam primbon jawa. Seperti kita tahu bahwa tahi lalat seringkali dihubung-hubungkan dengan keberuntungan, rejeki, sifat, watak, karakter atau pun kepribadian seseorang.

Salah satu kitab kuno yang mempelajari tentang ramalan tahi lalat adalah primbon jawa, konon kitab primbon adalah kumpulan kebiasaan orang-orang jaman dahulu yang dibukukan dan dijadikan pedoman atau acuan dalam kehidupan. Mulai dari penentuan hari yang tepat untuk pernikahan, tata cara pindah rumah, dan banyak hal-hal lainnya. Nah pembahasan kita kali ini juga masih ada hubungannya dengan primbon. karena memang ramalan ini disarikan oleh primbon jawa bentaljemur adammakna. Lalu kira-kira seperti apa ramalan primbon untuk tahi lalat yang ada di kaki, jari kaki, pergelangan kaki dan tumit? yuk simak ulasannya dibawah ini.

Primbon Tahi Lalat di Kaki, Jari Kaki, Pergelangan Kaki dan Tumit  

Makna, arti tahi lalat, ramalan tahi lalat, primbon tahi lalat, andeng-andeng, di kaki, jari kaki, pergelangan kaki, tumit kaki, menurut primbon jawa, kaki kanan, kiri, dua kaki, jawa,
Illustrasi Gambar Tahi Lalat di Kaki Kanan (Amertani)

Tahi lalat atau yang dalam istilah jawa dikenal dengan sebutan andeng-andeng adalah sebuah tanda lahir yang biasanya berupa titik hitam atau kecoklatan dan menempel di bagian-bagian tubuh tertentu. Ada tahi lalat yang hanya berupa titik, namun ada juga tahi lalat yang menyembul ke permukaan kulit. Dan banyak yang mempercayai bahwa ciri tubuh yang satu ini mempunyai "rahasia" tentang kehidupan orang yang memilikinya.

1. Tahi Lalat di Kedua Belah Kaki
Pemilik andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di kaki, baik kaki kanan atau pun kaki sebelah kiri digambarkan dalam primbon jawa sebagai orang yang beruntung, namun disebutkan secara jelas, bahwa keberuntungannya tersebut didapatkan bila ia bekerja sebagai petani (bertani).

Dalam primbon jawa tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di kaki, (kaki kanan atau kaki kiri) atau dikeduanya dikenal dengan nama Amertani.

2. Tahi Lalat di Jari Kaki
Dijari-jari kaki terkadang kita menemukan titik atau bintik berwarna hitam, nah bila Sobat pembaca memiliki tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di jari-jari kaki, mulai dari ibu jari kaki, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, atau pun jari kelingking kaki menurut primbon ini penggambaran orang yang baik hati dan suka berbuat kebajikan.

Nama untuk tahi lalat atau andeng-andeng (istilah jawa) yang terletak di jari-jari kaki dalam primbon dikenal dengan sebutan Werdiguna.

3. Tahi Lalat di Pergelangan Kaki Kanan / Kiri atau Keduanya
Orang-orang yang terlahir dengan memiliki ciri-ciri atau tanda lahir berupa tahi lalat yang terletak di pergelangan kaki, baik kaki kanan, kaki kiri atau dikedua kaki menurut primbon jawa, di gambarkan sebagai orang yang kuat berjalan jauh, tak hanya itu orang ini juga tipe orang yang menjaga pakaiannya baik (berpakaian baik).

Andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di pergelangan kaki dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Pasren. 
Makna, arti tahi lalat, ramalan tahi lalat, primbon tahi lalat, andeng-andeng, di kaki, jari kaki, pergelangan kaki, tumit kaki, menurut primbon jawa, kaki kanan, kiri, dua kaki, jawa,
Illustrasi Gambar Tahi Lalat di Pergelangan Kaki Kiri (Pasren)

4. Tahi Lalat di Tumit
Tumit adalah bagian kaki yang kadang sering terbaikan (kurang diperhatikan), namun apabila terdapat tahi lalat di sana, tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk mencari makna atau artinya. Menurut primbon jawa, tahi lalat yang terletak di tumit (baik tumit kiri, kanan atau pun keduanya) adalah penggambaran orang yang suka (gemar) berkata dusta (berbohong).

Nama yang diberikan oleh primbon jawa untuk menyebut tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di tumit kaki adalah Juti.

Baca juga: 
1. Rahasia Sifat Pemilik Tahi Lalat di Putih Mata.
2. Kepribadian Orang yang Memiliki Tahi Lalat di Bibir Bawah.
3. Ciri Tahi Lalat di Telapak Kaki Kiri.
4. Kecerdasan Pemilik Tahi Lalat di Dahi Kanan.
5. Pesona dan Daya Tarik Tahi Lalat di Hidung.
6. Kemampuan Menyimpan Rahasia Ada Pada Pemilik Tahi Lalat Ini.

Demikian ramalan Primbon Tahi Lalat di Kaki, Jari Kaki, Pergelangan Kaki dan Tumit, apakah sobat memiliki salah satu dari ciri tahi lalat diatas? Kalau belum tahu, tidak ada salahnya Sobat pembaca rahasiatahilalat.blogspot.com mulai memperhatikan kaki, siapa tahu ada tahi lalat di sana. hehee. Oke, kami rasa cukup sekian dulu pembahasan kali ini, pada pertemuan berikutnya, kami akan mengupas tentang makna dan arti tahi lalat di sekitar paha, dan lutut. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Primbon Tahi Lalat di Kaki, Jari Kaki, Pergelangan Kaki dan Tumit