7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati

Rahasia Tahi Lalat - Tahi lalat atau yang di kenal juga dengan istilah Andeng-andeng adalah sebuah tanda lahir berupa bintik atau titik yang berwarna coklat kehitaman, atau ada juga yang berwarna hitam pekat yang menempel di salah satu bagian tubuh, bisa di leher, hidung, bibir, alis, dagu, dahi, pipi, janggut, tangan, jari punggung pinggul, maupun bagian tubuh lainnya.

Konon tahi lalat juga digunakan oleh orang-orang jaman dahulu untuk mengetahui watak, sifat, karakter, kepribadian maupun peruntungan (keberuntungan, dan nasib) seseorang. Dan salah satu buku atau kitab yang membahas tentang watak manusia berdasarkan ciri tahi lalat ditubuhnya adalah Primbon Jawa.

Salah satu kitab peninggalan raja-raja kuno tanah jawa ini memang banyak dipercayai memiliki ketepatan dalam meramalkan sifat dan keberuntungan seseorang dengan melihat dari ciri tahi lalat di tubuhnya. Karena konon primbon didasarkan dari pengalaman para pendahulu dalam mengamati tingkah laku manusia, orang jawa menyebutnya "ilmu titen". Nah kesempatan kali ini rahasiatahilalat.blogspot.com akan mengupas watak orang dari ciri tahi lalat di bagian leher, pundak kanan, pundak kiri, dada kanan, dada kiri, tahi lalat di buah dada dan juga tahi lalat di atas ulu hati.

Bila Anda baru pertama kali berkunjung diblog Rahasia Tahi Lalat, tidak ada salahnya Anda juga membaca artikel kami sebelumnya tentang ramalan 8 Sifat Orang dari Ciri Tahi Lalat di Bagian Kepala. Mungkin ada tahi lalat dibagian kepala yang belum sempat Anda perhatikan.. hehehe. Oya kembali lagi ke topik awal, kita akan coba mengupas watak orang pemilik tahi lalat di leher, pundak, dada, buah dada dan ulu hati. Oke, langsung ke TKP aja yuk.

7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati
Ilustrasi Gambar Orang yang Memiliki Tahi Lalat di Leher (tunggulrana)

7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati Menurut Primbon Jawa

Pemilik tahi lalat atau andeng-andeng biasanya akan mudah mengenali bagian tubuh mana saja yang terdapat tahi lalatnya, namun terkadang kita juga sering lupa bahwa kita memiliki tahi lalat dibagian tubuh tertentu yang jarang kita lihat saat bercermin, seperti tahi lalat di leher bagian belakang, atau pun tahi lalat di pundak. Nah bila Anda belum sempat mengenali tahi lalat Anda, ada baiknya gunakan cermin atau bertanya kepada orang lain untuk mengetahuinya.

1. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher Bagian Mana Saja
Orang-orang yang terlahir memiliki tahi lalat di leher, entah itu di leher atas, bawah, atau pun leher bagian depan menurut primbon jawa digambarkan sebagai seseorang yang pandai dan berjiwa sabar (lapang dada).

Tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di anggota tubuh, khususnya leher, dikenal dengan sebutan Sridaya.

2. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Belakang Leher Bagian Mana Saja
Primbon menyebutkan bahwa watak, atau karakter dari orang yang memiliki tahi lalat di belakang leher bagian mana saja kebalikan dari pemilik tahi lalat nomor 1, orang ini cenderung berpikiran pendek dan kurang pandai (maaf bodoh).

Nama yang diberikan oleh primbon untuk tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak dibelakang leher bagian mana saja adalah Punggel.

3. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Pundak Sebelah Kanan
Pemilik tahi lalat atau andeng-andeng di pundak kanan digambarkan dalam primbon sebagai orang yang pandai dalam berpikir, ia tahu pasti apa yang akan dikerjakannya.

Primbon jawa memberikan nama tahi lalat ini dengan sebutan Jayakarsa, selain pandai orang ini juga hidupnya sentosa.

4. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Pundak Kiri
Orang-orang yang terlahir dengan memiliki tahi lalat atau andeng-andeng di pundak sebelah kiri diramalkan oleh primbon jawa memiliki watak plin-plan alias tidak teguh dalam pendirian. Hatinya sering merasa ragu dan tidak pandai memutuskan.

Tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di pundak sebelah kiri dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Jayalena.

7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati
Illustrasi Gambar Letak Tahi Lalat di Pundak Kiri (jayalena)

5. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Dada Kanan / Kiri atau Keduanya
Bersyukurlah bila Anda adalah salah satu orang yang memiliki tahi lalat di dada sebelah kanan, dada kiri maupun di keduanya, karena menurut primbon jawa, pemiliki tahi lalat ini adalah orang-orang yang berani menghadapi kesulitan (tekun), pandai menyelesaikan masalah dan sentosa hidupnya.

Nama yang diberikan dalam primbon jawa untuk andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di dada, bagian mana saja adalah Tunggulrana.

6. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Buah Dada Kiri / Kanan atau Keduanya
Orang-orang yang memiliki tahi lalat atau andeng-andeng di buah dada, baik buah dada kiri, buah dada kanan, atau pun di keduanya, patut berbahagia karena menurut primbon orang ini bakalan di kasihi (dicintai) oleh banyak orang.

Andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di buah dada, entah kanan atau kiri maupun keduanya dalam primbon jawa dikenal dengan nama Sriasih.

7. Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Atas Ulu Hati (bawah tulang dada)
Tahi lalat atau andeng-andeng ini juga menggambarkan karakter atau kepribadian yang baik, karena konon siapapun yang memiliki tahi lalat yang terletak dibagian bawah tulang dada adalah orang yang baik budinya, serta halus tutur katanya.

Nama pemberian primbon untuk tahi lalat yang terletak di atas ulu hati (bawah tulang dada) adalah Rena, selain itu primbon juga menyebut bahwa pemilik tahi lalat ini akan tercapai segala apa yang di cita-citakan olehnya.

Baca juga:
1. Karakter dan Keberuntungan Pemilik Tahi Lalat di Kepala Bagian Belakang.
2. Sifat Orang dari Ciri Tahi Lalat di Dagu dan Telinga.
3. Ramalan Primbon Kepribadian Pemilik Tahi Lalat di Mata dan Bola Mata.
4. Rahasia Wanita yang Memiliki Tahi Lalat di Alis.

Itulah 7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati. Apakah Anda memiliki salah satu dari tanda atau ciri tahi lalat di atas? Ayo sampaikan pendapat atau pengalaman Anda di kolom komentar dibawah artikel ini. Oya satu lagi, bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, kami akan sangat senang bila Anda berkenan membagikan artikel ini kepada temen-teman Anda yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher, Pundak Kanan Kiri, Dada, Buah Dada, dan Atas Ulu Hati